Batik Tulis – Absolute Seni

Sebuah karya seni dalam penyelesaian desa Artis Cholamandal di Chennai adalah tempat mendalami Sejarah muda. Melihat sepuluh hektar di mana berdiri hari ini orang tidak akan pernah membayangkan sakit hati dan kerja keras di belakang membuat tempat kerja. Tenggelam dalam sejarah muda ini bagian kecil bumi telah bungalow kecil bertingkat tunggal menghiasi lanskap. Di kejauhan gelombang istirahat pada pasir bersalju harmonis pencampuran dengan burung berkicau dan membenturkan irama seorang pematung s pahat di blok nya dari granit. Menipu tenang dan sedikit panas dan lembab di sepanjang tahun udara sangat desa memiliki aroma berat kreativitas intensif tentang hal itu. Kami tidak ikut campur dalam kehidupan lain atau pekerjaan mereka kata pematung logam Nandagopal yang telah tinggal di Cholamandal sejak awal namun kami selalu ada untuk satu sama lain harus perlu timbul.

Itu tidak selalu seperti ini. Pada suatu waktu semua Cholamandal punya adalah tujuh seniman berkomitmen dan impian mereka. Desa dikonseptualisasikan pada tahun fructified pada tahun ketika batch pertama dari delapan seniman pindah masuk Cholamandal adalah pokok College Arts dalam gagasan Chennai KC S Paniker s. Dia menemukan seniman baru lulus dari perguruan tinggi adalah banyak kecewa. Kelaparan seniman tidak bisa menciptakan seni terkenal Lebih sehingga ketika mereka harus khawatir tentang realitas duniawi seperti atap di atas kepala mereka dan makanan di perut mereka. Selain itu pada hari-hari seni hanya itu dijual jika di semua adalah Seni tradisional seperti lukisan Tanjore. Tidak ada yang tertarik bahkan melihat seni yang diciptakan oleh seniman antusias segar yang telah berani mengekspresikan diri mereka berbeda dan uninhibitedly. Investasi dalam seni seperti itu sangat bertentangan dengan pola pikir konvensional.

Sebelum antusiasme mereka bisa memudar dan keberanian bisa memberi jalan kepada kalah sedih mengambil mengubah nasib menjadi lebih baik dan Artists Village muncul pada April di Injambakkam. Satu-satunya dari jenisnya untuk bertahan hidup begitu lama di India. Enam alasan itu dibeli dengan harga yang sangat rendah dan sebuah gubuk kecil beratap jerami didirikan. Uang awal untuk tanah datang ketika para seniman memutuskan untuk memasang penjualan berbagai kerajinan dan barang seni batik di atas kain. Dari hasil penjualan yang Rs / – kami terus menyisihkan sepuluh persen. Pada waktu itu seorang pekerja sosial kami berhubungan dengan memberitahu kami dari negeri murah yang tersedia terhadap pinggiran selatan kota ingat Gopinath salah satu seniman pertama yang mendiami Cholamandal. Kami membeli tanah awal untuk sekitar Rs. landasan dari uang kami disisihkan dari penjualan. Pada hari-hari Injambakkam tidak begitu terhubung dengan baik dan mereka harus berjalan enam kilometer untuk mengambil kebutuhan sehari-hari mereka seperti ketentuan susu dan lainnya.

Badai adalah titik balik bagi beberapa seniman. Mereka bisa mengambil lebih. Beberapa dari mereka pergi memilih cara yang lebih stabil dan dapat diprediksi hidup.

Bagi mereka yang terjebak pada hal yang lebih baik itu di toko. Kemakmuran adalah salah satu dari mereka. galeri kemarin – yang berdinding merah asbes lembar konstruksi beratap adalah rumah sebelumnya untuk para seniman menikah dengan keluarga. Kami tidak pernah dipaksa untuk menjaga pekerjaan kita di sana. Kadang-kadang saya tidak terus patung saya di sana kata Nandagopal.

Dengan cara East Coast Road ECR sedang mengembangkan desa ini telah menjadi daya tarik wisata. rumah bisnis utama dan industrialis yang menuangkan uang besar. Segera Cholamandal akan menjadi landmark bahkan lebih penting yang tak terlupakan. Sebuah pusat budaya besar mengukur . kaki persegi kekalahan hampir selesai. Ini akan menampilkan karya-karya seniman yang signifikan mulai dari tahun sampai sekarang kata Nandagopal yang telah memainkan peran penting dalam memobilisasi dana untuk Cholamandal baru. Seniman kami telah memberikan kontribusi alasan tanah yang pada tingkat saat ini bekerja keluar untuk hampir crore tanpa yang tidak akan ada pusat baru

biasa dan potongan patung titik lanskap di Cholamandal. Pematung dan seniman dari seluruh dunia datang ke sini direndam dalam suasana mengingat kehidupan kreasi mereka dan telah meninggalkan pekerjaan mereka di belakang. Hampir seperti sepotong sendiri.

Seniman seniman menjadi tegang tinggi dan semua itu tidak ada bentrokan ego mereka serius Oh ya kita lakukan. Tetapi kemudian tidak sekelompok insinyur atau penulis dalam hal ini telah bentrokan mereka juga Siapa tetangga itu bisa menjadi musuh terburuknya mengatakan Nandagopal dalam pertahanan cepat Frank tentang up mereka mereka down dan iri hati. Mereka tidak tanpa ini naluri dasar yang tumbuh subur di setiap orang dari kita. Kami telah belajar untuk menerima kemuliaan masing-masing dengan cara yang filosofis. Keunggulan jauh overweigh kelemahan. Kita bebas untuk bekerja pada setiap saat siang ataupun malam – gerinda las memahat pada segala macam jam aneh dan kita tidak memiliki mengeluh tetangga mengetuk di pintu kita. Seperti semua orang adalah seorang seniman dan semua orang memahami kata PS Nandhan seorang Pematung terkenal yang memenangkan penghargaan nasional untuk patung batu pada tahun .

Hebatnya setiap salah satu seniman telah membuat individualitas hidup dalam pekerjaan mereka. Gaya yang mereka sendiri gaya mereka diakui oleh.

Setiap sesekali beberapa pemain memutuskan untuk menggunakan udara terbuka yang mirip teater dan arena. Pertunjukan informal disiapkan dan artis dari jenis yang berbeda pameran seni mereka. Dauntlessly berkomitmen serius bergairah. The Madras Pemain sebuah kelompok teater lakukan di sini cukup sering kata Nandagopal.
Yang sangat menggembirakan adalah bahwa generasi kedua dari seniman orang-orang muda kembali ke Cholamandal. Shankar tahun menunjukkan janji dan melakukan pekerjaan yang sangat baik. Seorang peraih medali emas dari seni College of Gulbarga Shankar adalah putra artis Venkatapathi. Dia telah kembali ke akar nya. Saya menemukan suasana yang kondusif untuk kreativitas saya katanya menambahkan bahwa tanah ini sangat telah menjadi rumah baginya selama dia ingat.

Yakub tahun adalah seorang seniman generasi kedua juga. Karyanya masih muda serius dan menggambarkan kematian dan sekarat. Ikan sepotong favoritnya berjudul patung tembaga dan tidak dijual. Ini adalah milikku katanya posesif.

India seni besar di seluruh dunia. Pematung seperti Nandagopal telah mendapatkan reputasi internasional dengan pemilik galeri seni dan kolektor seni dari pantai jauh mencari mereka keluar. Tentu maka seniman dibayar harga mereka bertanya. Untungnya tingkat kepercayaan telah tumbuh dan mereka kelaparan hari sedih dan putus asa sudah lama berlalu.

Tur sudah berakhir dan sekarang saatnya bagi saya untuk pergi. Sementara saya berharap kepada negara modern fasilitas seni bagian dari diriku merindukan misteri kuno masa lalu. Suara berbeda tampilan telah berubah. Hanya para seniman dan kreativitas mereka tetap. Realitas dan kreativitas menemukan platform baru di tanah lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: